Ketika Tidak Ada Ruang Untuk Tulisan

Konsisten Berprestasi, Angkat Besi Dapat Bonus

Jakarta—PT Kerata Api Indonesia memberikan dana prestasi atau bonus kepada atlet dan pelatih angkat besi Indonesia yang merebut medali di ajang Islamic Solidarity Games III. Direktur Komersil PT KAI Sulistyo Wimbo menyatakan pemberian bonus ini tidak lepas dari konsistensi cabang olahraga angkat besi yang mampu menyumbang medali di tiap kejuaraan internasional.

“Mereka punya prestasi bagus makanya kami beri bonus,” kata Wimbo di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis 10 Oktober 2013. Bonus yang diberikan oleh PT KAI, lanjut Wimbo, merupakan pelengkap dari yang sudah diberikan oleh pemerintah kepada para atlet.

Para atlet yang berhasil merebut medali emas, PT KAI menggelontorkan uang sebesar Rp10 juta. Sedangkan untuk medali perak sebesar Rp7,5 juta dan perunggu Rp5 juta. Masing-masing pelatih pun mendapatkan bonus sesuai dengan prestasi anak asuhnya. “Saya berharap mereka bisa merebut medali di Olimpiade Brazil 2016,” kata Wimbo.

Cabang olahraga angkat besi pada perhelatan Islamic Games di Palembang, Sumatera Selatan September silam mampu menjadi juara umum. Indonesia berhasil merebut enam emas, dua perak, dan dua perunggu. Menurut manajer Pelatnas Dirja Wihardja prestasi ini melampaui target yang mereka tetapkan, yaitu menyumbang dua hingga tiga medali emas.   

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Sonny Kasiran menilai pemberian bonus ini sangat membantu para atlet. Pasalnya, uang saku yang mereka terima dari pemerintah kerap terlambat. “Setidaknya bonus ini bisa menutupi keterlambatan uang saku yang kerap terjadi,” kata dia.

Sementara itu pelatih angkat besi Supeni mengaku senang dengan pemberian bonus dari PT KAI. Ia Supeni yang melatih lifter Sri Wahyuni (48 Kg), Siti Sarah (69), dan Deni (69 Kg) berharap bantuan ini bisa menjadi pelecut semangat menjelang SEA Games Myanmar Desember nanti. “SEA Games nanti yang akan lebih berat dari ISG,” ujar Supeni.  

ADITYA BUDIMAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s