Ping !

Tiga ribu enam ratus detik berlalu tanpa sepatah kata pun terlontar dari bibir Andra dan Adit. Mereka berdua tampak masih sibuk dengan urusannya masing-masing. Entah sengaja mencari kesibukan atau memang benar-benar sibuk. Padahal jarak mereka hanya 50 centimeter dengan pesawat telepon sebagai pemisah di antara keduanya.

Jarum jam sudah menunju ke arah angka sembilan. Di luar malam sudah menyelimuti siang. Tiba-tiba telepon genggam Andra melonjak kegirangan. Saat di kantor, Andra tak pernah membunyikan nada dering. Telepon pribadi selalu dalam kondisi tak bernada alias silent atau bergetar. Ia pun membaca sebaris pesan singkat yang masuk.

“Lagi ngapain?” begitu bunyi pesannya.

“Nulis laporan,” jawab Andra.

“Terus…?,” tanya dia lagi

“Terus udah… Lagi nulis laporan,” jawab Andra.

Lima belas menit berlalu.

Kali ini giliran telepon genggam milik Adit yang berdering.

“Ping.” Nada khas dari telepon buatan Kanada berhasil memecah kesunyian di antara Andra dan Adit.

“Kamu lagi ngapain?” tanya seseorang.

“Lagi nulis laporan,” jawab Adit.

“Laporan apa?” tanya dia lagi.

“Ya.. laporan,” kata Adit. “Makan yuk. Laper nih,” sambung Adit.

“Boleh. Dimana?”

“Terserah. Yang penting mengenyangkan,” ucap Adit.

“Kalau gitu, Soto Kudus Pak Min aja gimana?” tanya dia.

“Boleh. Saya tunggu di sana.”

Dua puluh menit berlalu.

“Kamu pesen apa?” tanya Andra ke Adit yang sedang menyeruput teh hangat.

“Aku pesen ayam goreng,” jawab Adit.

Pesenanku udah kamu pesenin?

“Iya udah,” jawab Adit sambil tersenyum manis ke Andra. Begitu Andra memasrahkan diri di atas bangku plastik warung Soto Kudus Pak Min perbincangan pun mengalir tanpa henti. Sesekali Adit tertawa menimpali celoteh Andra yang penuh dengan ekspresi gerak tangan.

“Yah, gituh deh.. pusing,” ucap Andra.

“Hahahaha… Terus-terus,” timpal Adit.

Velbak, 17 November 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s